Rabu, 09 Mei 2012

Menitip pesan di komputer dengan microsoft sticky notes

Mungkin anda sering menggunakan komputer dan tiba-tiba anda harus meninggalkan komputer dikarenakan sesuatu hal dan hendak meninggalkan pesan karena ada yang harus anda sampaikan kepada teman sehubungan dengan data yang ada pada komputer. Sudah dapat dipastikan bahwa pesan akan anda sampaikan menggunakan HP atau nitip pesan ke teman lainnya sehubungan dengan data yang di komputer tadi. Selesai sudah dan masalah teratasi. 

Tetapi buat Microsoft Office, keadaan di atas sudah diperhatikan dan membuat sebuah fasilitas yang funggsinya sama buat nitip pesanlewat media komputer. Fasilitas tersebut adalah "sticky notes". Sebagai ilustrasi sederhana lagi seperti andaninggalkan pesan dan ditempel di kulkas, atau pesan di papan pengumuman, atau  pesan dengan menancapkan pada dinding memo dan lain sebagainya. Nah, sekarang anda pun dapat melakukan hal tersebut pada komputer anda.

Langkah-langkah menggunakan sticky notes adalah :


1.klik start menu program-all programs-accessories-sticky notes (seperti jendela berikut ini)


2. Setelah itu akan muncul kotak catatan (sticky notes) yang siap anda ketikkan pesan (seperti jendela berikut ini)



Selesai sudah pesan anda tinggalkan pada komputer, siapapun yang menggunakan komputer tersebut maka sticky notes tersebut akan muncul pada layar komputer anda (desktop) dan kan hilang jika anda tutup dengan mengklik x pada kotak sticky notes.

Contoh sticky notes:



Nah, jangan lupa untuk menutup sticky notes setelah pesan sudah anda baca. Gampang bukan? Mulailah untuk menggunakan semua fasiltas yang disediakan pada komputer anda dan selamat mencoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar