Sabtu, 11 September 2010

Bekerja dengan Bullet

Bullet merupakan fasilias aplikasi Ms word yang berfungsi untuk penomoran (numbering) atau pemberian simbol (bullet). Pemberian bullet and numbering sering dilakukan secara otomatis, dimana pemberian numbering dan bullet hanya dilakukan pada pertama lalu enter, seterusnya yang melanjutkan numbering and bullet nya adalah Ms word.

Langkah-langkah membuat bullet:
1. blok kelompok yang akan diberi bullet
2. klik toolbar icon bullet (seperti terlihat pada jendela berikut ini):



3. klik satu dari pilihan yang muncul, dan bila tidak ada yang diinginkan maka klik define new bullet untuk mencari bullet laindi kelompok symbol

4. muncul jendela berikut (define new bullet)-symbol-ok



Catatan:
Jka pengguna memunculkan terlebih dahulu bullet pilihan sebelum mengetikkan isi bulletnya maka untuk bullet yang berikutnya cukup menekan enter dan bullet muncul secara otomatis untuk seterusnya.


Nah...tentukan terlebih dahulu bullet apa yang akan ditampilkan dan selanjutnya cukup menekan enter danbullet berikutnya muncul sendirinya (otomatis). Tetapi jika bulletnya belakangan maka yang dilakukan adalah cukup menekan enter di akhir naskah lalu blok dan ikut seterusnya langkah di atas. Selesai sudah pembuatan bullet dan jangan ragu untuk mencoba karena dengan banyak mencoba maka keterampilanpun akan semakin terasah. Dan jangan menghapal langkah-langkah karena akan gampang lupa tetapi cobalah untuk banyak praktek dan latihan. Selamat mencoba....!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar