Selasa, 10 November 2015

E-BOOK MEMBUAT GUI ARDUINO MENGGUNAKAN LABVIEW

LabVIEW

Selamat pagi gan...kali ini ane akan share tentang E-Book Membuat GUI Arduino Menggunakan LabVIEWGUI (Graphical User Interface) merupakan sistem monitoring yang banyak digunakan saat ini untuk memonitoring sebuah sistem yang bekerja menggunakan tampilan grafis pada PC. Kali ini ane akan share cara membuat GUI sederhana menggunakan Software LabVIEW untuk memantau nilai tegangan pada Pin Arduino lewat Data Serial dan mengontrol Motor Servo lewat GUI LabVIEW

Arduino memiliki kemampuan untuk mengirimkan datanya dalam bentuk Data Serial, sehingga data tersebut dapat ditampilkan pada layar monitor, sedangkan LabVIEW memiliki kemampuan untuk mengolah Data Serial tersebut dan ditampilkan dalam bentuk grafis yang lebih nyata.

Ada 2 cara untuk mengkoneksikan LabVIEW pada Data Serial Arduino yaitu menggunakan LIFA (Coding satu arah hanya pada LabVIEW saja) dan VISA (Coding dua arah padaLabVIEW dan Arduino), pada kesempatan kali ini kita akan belajar membuat GUI dengan menggunakan VISA dari LabVIEW.

Dalam E-Book ini akan dibahas membuat GUI LabVIEW dari Data Serial Arduino yang meliputi materi sebagai berikut:
  • Membaca Data Serial Tunggal
  • Membaca Beberapa Data Serial
  • Menulis/Mengirim Data Serial Pada Arduino
Gimana penasarankan apa isi E-Book ini, langsung aja Download E-Booknya disini. Semoga dapat bermanfaat y. Ayo kita belajar bersama.

RELATED POSTS:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar