Rabu, 13 Oktober 2010

Bekerja dengan toolbar

Toolbar adalah bar yang berisikan icon-icon yang bertujuan untuk mempercepat dalam pengerjaan sehingga tidak lagi menggunakan menu pul down (prosedural). Toolbar ini dapat dimunculkan dan disembunyikan pada setiap jendela program/aplikasi. Toolbar ini juga terdapat pada beberapa jendela yang masuk dalam kelompok Ms. Office: MS Word, Ms Excel, Ms powerpoint dan Ms Access.

Berikut ini contoh beberapa toolbar yang dipisahkan tampilannya dari tempatnya: toolbar, standart, toolbar formating dan toolbar drawing.


Pada contoh ini yang digunakan adalah jendela Ms word dan langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. klik view-toolbars (seperti jendela berikut ini)


2. Tanda centang pada pilihan toolbar di atas maka toolbar tersebut ditampilkan pada jendela programnya.

3. Menghilangkan toolbar yang tidak diinginkan pada program/aplikasi adalah dengan cara menghilangkan tanda centang pada pilihan toolbar.

Nah....selesai sudah pengaturan tampilan toolbar untuk jendela program/aplikasi. Bila terjadi tampilan yang tidak menampilkan toolbar (toolbar tidak muncul) maka janganlah cepat-cepat panik dan menganggap programnya udah kena virus tapi toolbar-toolbar itu hanya tidak diaktifkan (tidak dimunculkan saja), dan untuk memunculkannya lakukan langkah-langkah seperti diatas. Selamat mencoba!!!!! 


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar